Rayakan Hari Bumi, Gameloft Indonesia dan POKDARWIS Pantai Goa Cemara, Tanam Pohon Pandan Laut
Impessa.id, Yogyakarta: Dalam rangka memperingati Hari Bumi 22 April 2024, Gameloft Indonesia, pengembang permainan mobile terkemuka, bermitra dengan POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Pantai Goa Cemara untuk melaksanakan inisiatif CSR Day for the Planet yang difokuskan pada penanaman pohon pandan laut.
Pada Sabtu, 27 April 2024, 25 karyawan Gameloft Indonesia, beserta anggota keluarga mereka, berkumpul di Pantai Goa Cemara ikut serta dalam kegiatan penanaman pandan laut. Sebelum memulai penanaman, perwakilan dari POKDARWIS Pantai Goa Cemara memberikan pengetahuan kepada peserta tentang manfaat pohon pandan laut dan teknik penanamannya yang tepat. Selama sesi tersebut, karyawan Gameloft Indonesia juga mendapatkan informasi tentang konservasi penyu dan pelepasan anak penyu, sebagai bagian dari inisiatif POKDARWIS Pantai Goa Cemara.
Sebagai hasil dari inisiatif itu, Gameloft Indonesia berhasil menanam 100 pohon pandan laut, yang menjadi habitat penting bagi penyu saat bermigrasi ke Pantai Goa Cemara untuk bertelur. Selain itu, pohon-pohon pandan laut ini juga memainkan peran penting dalam mitigasi bencana laut seperti tsunami.
Gameloft Indonesia berharap bahwa kegiatan tersebut selain berkontribusi pada konservasi lingkungan, juga menginspirasi orang lain untuk lebih memperhatikan masalah lingkungan dan bekerja untuk melestarikan planet kita.
Sebagai perusahaan terdepan dalam pengembangan dan penerbitan game, Gameloft® telah memantapkan diri sebagai pelopor dalam industri ini, menciptakan pengalaman gim yang inovatif selama lebih dari 20 tahun. Gameloft menciptakan gim untuk seluruh platform digital, mulai dari telepon genggam hingga lintas platform untuk computer dan konsol. Gameloft menghadirkan jajaran waralaba sendiri, seperti Asphalt®, Dragon Mania Legends, Modern Combat, dan Dungeon Hunter, serta bekerjasama dengan perusahaan berskala besar, antara lain LEGO®, Universal, Illumination Entertainment, Hasbro®, Fox Digital Entertainment, Mattel®, Lamborghini®, dan Ferrari®.
Gameloft mendistribusikan gimnya di lebih dari 100 negara dan mempekerjakan 3.600 orang di seluruh dunia. Setiap bulan, para pengiklan menjangkau 55 juta pengguna unik melalui Gameloft for brands, yang menawarkan kerjasama B2B bagi berbagai jenama dan agensi. Gameloft adalah perusahaan milik Vivendi. Seluruh merek dagang yang dirujuk itu merupakan hak milik masing-masing perusahaan yang terkait. (Asteria Rani/Antok Wesman-Impessa.id)

