Ekonomi-Bisnis

Lion Parcel Catat Peningkatan Volume Pengiriman Diatas 20 Persen Selama Ramadan dan Tingginya Pengiriman dari Yogyakarta

Lion Parcel Catat Peningkatan Volume Pengiriman Diatas 20 Persen Selama Ramadan dan Tingginya Pengiriman dari Yogyakarta

Lion Parcel Catat Peningkatan Volume Pengiriman Diatas 20 Persen Selama Ramadan dan Tingginya Pengiriman dari Yogyakarta

● Terjadi peningkatan lebih dari 20% pada volume pengiriman sepanjang bulan Ramadan 2023.

● Rata-rata harian volume pengiriman internasional INTERPACK naik lebih dari 100% selama Ramadan 2023.

● Khusus wilayah Yogyakarta, volume komoditas terbanyak adalah pakaian, buku dan dokumen, dengan tingginya pengiriman keluar pulau.

Impessa.id, Yogyakarta, 4 Mei 2023 - Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia mencatat terjadinya peningkatan lebih dari 20% pada volume pengiriman sepanjang bulan Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun 2022.

Adanya peningkatan ini seiring meningkatnya antusiasme belanja di social commerce salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran. Selain itu, jaminan PASTI: Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti turut memberikan ekstra keamanan dalam perjalanan pengiriman paket pelanggan bersama Lion Parcel karena adanya jaminan uang kembali apabila paket tiba sehari dari waktu yang dijanjikan.

Khusus di wilayah Yogyakarta, Lion Parcel mencatat komoditas utama yang tinggi volume pengirimannya sepanjang bulan Ramadan yakni pakaian, buku, dan dokumen, dengan tingginya pengiriman keluar pulau seperti Medan. “Kami melihat tingginya permintaan pengiriman barang dari dan ke Yogyakarta secara keseluruhan, di mana pengiriman internasional INTERPACK di Yogyakarta juga meningkat lebih dari 100% selama Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Secara keseluruhan, revenue pengiriman di Yogyakarta selama Ramadan 2023 meningkat lebih dari 15%. Salah satu faktor yang mendukung peningkatan ini adalah bergairahnya para pelaku UMKM lokal, yang artinya juga produk-produk asli Yogyakarta semakin diminati oleh konsumen, termasuk pelanggan luar pulau seperti Medan," ungkap Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel dalam acara Silaturahmi Bersama Lion Parcel di Yogyakarta.

Yogyakarta telah menjadi salah satu fokus kota Lion Parcel untuk terus dikembangkan lewat berbagai langkah inisiatif yang ada. Persiapan infrastruktur dan jaringan terus dilakukan secara berkala lewat evaluasi dan pengembangan operasional hub dan armada, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan, hingga pendekatan market secara mendalam sesuai dengan tantangan yang dihadapi tim di lapangan. Dengan demikian, solusi dan training yang diberikan dapat lebih tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan setiap daerah yang berbeda-beda, sehingga dapat fokus menjangkau lebih banyak pelanggan, seperti para pelaku UMKM, social commerce dan seller di Yogyakarta.

Selain itu, Lion Parcel juga terus mendengarkan kebutuhan para pelanggan dan secara aktif memperkenalkan program-program terbaru. Salah satunya adalah loyalty program PARCEL POIN sebagai bentuk apresiasi Lion Parcel kepada para pelanggan. PARCEL POIN dapat dikumpulkan oleh para pelanggan Lion Parcel dengan melakukan pengiriman paket melalui retail agen,marketplace, atau aplikasi.

Penukaran poin ini dapat dilakukan lewat aplikasi Lion Parcel untuk mendapatkan potongan ongkos kirim pengiriman paket atau ditukar dengan berbagai e-voucher untuk belanja fashion, food & beverages, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga program Diskon 20% untuk pengiriman di bawah 1 kg sebagai salah satu usaha Lion Parcel untuk menawarkan added-value dalam layanannya kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM yang melakukan pengiriman lewat agen Lion Parcel di seluruh Indonesia.

“Kami yakin seluruh inisiatif dan program kami, baik dengan skala lokal maupun nasional, dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya, meningkatkan proses distribusi barang Tanah Air, serta mewujudkan target peningkatan volume pengiriman Lion Parcel hingga 45% pada akhir tahun 2023,” tutup Kenny.

Tentang Lion Parcel

Lion Parcel adalah perusahaan logistik terkemuka di Indonesia yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group.

Berdiri sejak 2013, Lion Parcel melayani pengiriman first, middle, dan last mile, dari pengiriman domestik hingga internasional. Didukung salah satu maskapai penerbangan Indonesia terkemuka di Indonesia, jaringan dan infrastruktur Lion Group, Lion layanan Lion Parcel saat ini mencakup hingga 98% wilayah Indonesia dan 46 negara internasional di 5 benua.

Saat ini Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir pengiriman, serta 3.000 armada pengiriman. Melalui layanan Lion Parcel yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yaitu ONEPACK, REGPACK, JAGOPACK,

INTERPACK, OTOPACK, dan BIGPACK, Lion Parcel berkomitmen untuk menghubungkan masyarakat tanpa batasan waktu dan jarak, sekaligus mewujudkan visinya untuk menyediakan layanan yang terjangkau, aman, dan tepercaya. jasa. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi https://lionparcel.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: Kartika Honggono, selaku Public Relations & Corporate Communications, +628111994980, kartika.honggono@thelionparcel.com (Budi Alimuddin/Kartika Honggono/Antok Wesman-Impessa.id)