Event

Farid Stevy FSTVLST Menghibur Pengunjung Pesta Retail Di Kridosono Yogyakarta

Farid Stevy FSTVLST Menghibur Pengunjung Pesta Retail Di Kridosono Yogyakarta

Farid Stevy FSTVLST Menghibur Pengunjung Pesta Retail Di Kridosono Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta: Meski hujan rintik sempat mengguyur angkasa Jogja Sabtu malam (26/11/2022), namun hal itu tak membuat bergeming seluruh pengunjung Pesta Retail Yogyakarta yang digelar Sampoerna Retail Community -SRC di Stadion Kridosono Yogyakarta. Ribuan anak muda millennial yang memadati area didepan panggung, senantiasa bergoyang gembira sambil menyanyikan lagu yang saat itu sedang dilantunkan setiap musisi di atas panggung raksasa di sisi Barat lapangan, mulai dari penampilan Strada, Mayasona, Trisuaka, FSTVLIST hingga Ndarboy Genk.

Usai pentas di tengah rintik hujan, Farid Stevy mengungkapkan pendapatnya kepada Impessa.id terkait perhelatan budaya yang seharusnya membuat bahagia. “Malam ini di tengah kota, di Kridosono, gratis pula, menurutku penting buat masyarakat Jogja, semenjak kita kehilangan Sekaten, sebagai perayaan bersama yang orang itu membayar. Bagiku penting terlepas bahwa event ini bersponsor yang membuatnya menjadi gratis, tetapi kadangkala perlu ada momentum-momentum bertemu bersama tanpa ada batasan, karena tiket itu batasan. Tiket itu bagi orang yang tidak bisa membeli tiket seolah-olah batasan, tidak berada dalam kasta yang sama. Ini situs yang cukup penting, dipertahankan seperti ini, bagiku ini Sekaten, ini festival, ini helatan budaya, ini wajah Yogyakarta hari ini, sing nDangdut karo Rock yo iso nyampur, ono gesekan sedikit gakpapa, tapi kita bisa menej, selama semuanya aman, selamet,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Head of Zone Central Java Sampoerna, Ronald Dwicahya, menuturkan, SRC selain sebagai jaringan retail terbesar di Indonesia, juga menjadi jaringan retail terbesar di dunia. "SRC merupakan toko kelontong terbesar di Indonesia yang berkomitmen mendorong transformasi dan digitalisasi UMKM," tuturya.

Dikatakan, melalui pembinaan SRC, toko kelontong di Indonesia berhasil mengalami perubahan signifikan terhadap 225.000 toko yang telah bergabung bersama SRC. Kehadiran SRC juga turut berkontribusi sebagai penegak perekonomian lokal maupun nasional dan siap untuk andil dalam pemulihan ekonomi di Tanah Air.

"Semangat Sampoerna untuk mengembangkan SRC, mengembangkan bisnis warga masyarakat semua. Sehingga bisa jauh lebih berkembang dan yang paling terpenting adalah memberikan dampak untuk masyarakat luas dan Indonesia," ujar Ronald Dwicahya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh instansi, melalui Pesta Retail Yogyakarta, sebagai yang pertama kalinya dilakukan di Yogyakarta. Selanjutnya menggelar pesta retail di 14 kota lainnya. SRC yang menjadi solusi berbelanja kebutuhan harian, ingin terus memberikan kemeriahan untuk masyarakat.

"Tujuan dari Pesta Retail Yogyakarta adalah dapat memperbesar kontribusi ekonomi untuk negeri dan membawa angin segar baru dalam menyambut 2023," imbuhnya lebih lanjut.

Pesta Retail Yogyakarta di dukung oleh Dinas Koperasi UMKM DIY serta official partner dari AQUA, BRI, KFC, dan supporting area Yogyakarta yakni Yamaha, Kapal Api. (Humas SRC/Antok Wesman-Impessa.id)