Ekonomi-Bisnis

Pesta Komunitas KICKFEST, di Jogja Expo Center, 3-5 Agustus 2018

Pesta Komunitas KICKFEST, di Jogja Expo Center, 3-5 Agustus 2018

Pesta Komunitas KickFest 2018, hadir di Jogja Expo Center, 3-5 Agustus 2018.

Impessa.id, Jogja: Ajang kreatif yang menampilkan brand clothing lokal, bernama simPATI KICKFEST XII berlangsung pada Jum’at hingga Minggu, 3 – 5 Agustus 2018, di Jogja Expo Center (JEC), dengan tema “Untold Journey” yang menggambarkan perjalanan KICKFEST selama 12 tahun secara konsisten guna mendukung industri clothing lokal dan industri kreatif pendukungnya.

Dany Rachmad dari KICK (Kreatif Independent Clothing Komuniti) kepada wartawan, Kamis (02/08) mengatakan, “Perhelatan Pesta Komunitas Clothing kali ini di Yogyakarta sebagai kota ketiga setelah gelaran serupa di Surabaya pada Maret, dan di Jakarta pada April lalu, kemudian akan berlanjut di Malang pada 7-9 September dan berakhir di Bandung pada 2-4 November 2018, diharapkan dapat menjaga konsistensi stakeholder dan industri clothing lokal, berinovasi dalam karyanya sesuai dengan perkembangan jaman”, ujarnya.

Pada edisi di Yogyakarta, tampil brand-brand lokal diantaranya, Based Club, BlankWear, Flashy, Screamous, Wellborn, Hooligans, NYMPH, Starcross, Unpossed Anyway, Crush Exp, Rhino, Rown Division, Maggot, Popculine, Its Rain, Bedebah Club, Crowd, Bloods, Daydreamz, NIMCO, Awanethniccraft, Disable X Heuvel, Troy Company, Future, TNGR, Rabbitclub07, Kickchick, Sch., 308, WKND, Dobujack, Faithstar dan Hoopsco. 

Arif Hidayat perwakilan simPATI menambahkan, “Kehadiran brand-brand lokal tersebut, memberikan kemudahan berbelanja bagi pengguna T-Cash berteknologi Bar Code, mendapatkan diskon hingga 20%, untuk seluruh tenant clothing maupun kuliner. Terlebih saat Happy Hour, program belanja apapun dengan satu harga, senilai 50 ribu rupiah. Program Happy Hour terbatas mulai pukul 11.00 – 15.00 WIB selama penyelenggaraan”, tuturnya.

Berbagai kompetisi dihadirkan pada ajang pamer clothing tersebut, diantaranya Hoodie Competition persembahan Torabika Cappuccino yang pesertanya adalah siswa SMA se DIY, dan karya design mereka akan ditampilkan. Bagi pecinta Skateboard, hadir Game of Skate, Skate Park standard kompetisi nasional, serta 3x3 Basketball Competition untuk umum.

Di panggung musik tampil, Fourtwnty, Grrrl Gang, Mustache and Beard, Sungai dan Roket pada Jumat (3/4). Kemudian pada Sabtu (4/4) pengunjung dihibur oleh penampilan Diskoria Selekta, DPMB, Serigala Malam, FSTVLST dan Tuan Tigabelas. Sebagai penutup pada Minggu (5/4) tampil GAC, Shaggydog, Pusakata, Bravesboy dan The Megahits Selection. Enam dari musisi tersebut akan menggelar Coaching Clinic dan Live Cooking di Creative Area.

Untuk Couching Clinic, pada Jum’at (3 Agustus) bersama Mustache and Beard, FourTWNTY, Dicky Invictus tentang Digital Marketing, dan Rizky Ouval. Pada Sabtu (4 Agustus) bersama Tuan Tiga Belas, Dendy UNKL 347, Serugala Malam dan DPMB, serta pada Minggu (5 Agustus) bersama Oji Kongsi Jahat Syndicate, Marin Fast Forward tentang musik, dan Amenkcoy Sleborz.

Pada Live Cooking, Rocket Band siap dengan sajian Nasi Goreng, Sungai Band menyajikan Sate Pecel, The Megahits Selection menyajikan Capjay, Braves Boy menyajikan Indomie Jawa Rica Ayam, Pusakata menyajikan NasGor Tuna Sambal Matah, dan Shaggy Dog menyajikan Pindang Ikan Patin.

Music Stage juga dipenuhi band-band submission dengan total 50 band yang siap tampil setelah melalui proses kurasi dari entries sebayak 200 band yang mengirimkan profil mereka. 

Program pendukung berupa Workshop tentang ‘Hiruk Pikuk Brand Lokal, Kini dan Nanti’ bersama narasumber Aji Adrianto, Marine Ramdhani dan Mufti Priyanka. Kemudian ‘Pasar Komunitas’ menyajikan karya komunitas dari Paguyuban Rubik Jogja, Jogja Record Store Club, Komunitas Jogja berkebun, Doodle Art Yogyakarta dan Jogja Rolling Scooter.

simPATI KICKFEST XII merupakan kolaborasi Dyandra Promosindo dengan KICK (Kreatif Independent Clothing Komuniti), asosiasi brand indie clothing Indonesia yang bermarkas di Bandung. Pada perhelatan di Yogyakarta pihak panitia menargetkan 40.000 pengunjung, dengan tiket masuk seharga 25 ribu rupiah. (Tok)