Ekonomi-Bisnis

Buka Puasa Selera Nusantara di Melia Purosani Yogyakarta

Buka Puasa Selera Nusantara di Melia Purosani Yogyakarta

Melia Purosani Yogyakarta, Gelar, Buka Puasa, Selera Nusantara,

Impessa.id, Yogyakarta: Buka Puasa di masa pandemi? pastikan Aman, Nyaman dan Menu Beragam. Pilihan paling tepat tentunya Buka Puasa Selera Nusantara di Melia Purosani Yogyakarta. R Danang G Setyawan, Marketing Communications melalui rilisnya kepada Impessa.id, Senin (12/4/2021) menyebutkan Buka Puasa Bersama -BukBer di bulan Ramadhan merupakan tradisi yang sudah menjadi bagian dari budaya Indonesia.

Momen spesial sepanjang bulan Ramadhan ini dimanfaatkan sebagai ajang bersilaturahmi bersama rekan maupun saudara dan keluarga. Namun di masa pandemi saat ini, dimana berkumpul bersama masih sangat dibatasi, apakah kita masih dapat merayakan momen buka puasa bersama seperti sebelumnya? Tentu saja momen buka bersama tetap dapat dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan yang berlaku. Hotel Melia Purosani Yogyakarta menghadirkan promo Buka Puasa Bersama dengan tema “Taste of Nusantara” atau “Selera Nusantara” sebagai buffet andalan tahun 2021.

Menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat selama penyelenggaraan Buka Bersama, pihak manajemen berharap agar para tamu tetap merasa aman dan tetap nyaman selama menikmati sajian buka puasa di Melia Purosani Yogyakarta. Sajian menu prasmanan Buka Puasa lengkap, dengan lebih dari 40 variasi menu dari seluruh penjuru Nusantara, pihak hotel juga menitikberatkan penyelenggaraan Buka Puasa di El Patio Restaurant, pada aspek penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), higienitas makanan dan rasa aman pengunjung ketika bersantap di resto.

Menu yang disajikan mulai dari Takjil, makanan pembuka, Carving Station, Soup, menu utama hingga Buffet Dessert. Kemudian pilihan hidangan spesial mulai dari, Salad Corner, aneka Takjil mulai dari Kolak, aneka Bubur, aneka Wedang, aneka pilihan Es Segar, Puding dan beragam Slice Cakes plus pilihan Manisan. Sudut Craving dengan variasi Ayam dan Ikan, hidangan utama yang menyajikan aneka masakan khas Nusantara seperti Ikan Asam Manis, Soto Betawi, Ikan Colo-Colo dan Soto Tangkar, terdapat juga Live Cooking aneka hidangan pilihan seperti Nasi Goreng Kambing, Aneka olahan Mie, Empek-Empek hingga Bakso Malang.

Untuk memberikan rasa aman bagi para tamu selama bersantap di El Patio Restaurant Melia Purosani Yogyakarta, pihak hotel memberlakukan protokol kesehatan yang ketat mulai dari alur pemesanan yang menggunakan reservasi sebelumnya, agar hotel dapat mengatur jarak dan juga reservasi tempat duduk tamu, penerapan protokol cek suhu, serta pemakaian hand sanitizer selama di area hotel juga dipraktekkan secara ketat. Selain itu layout penataan tempat duduk juga memaksimalkan area semi-outdoor di teras resto agar sirkulasi udara lebih baik dan segar, para tamu dimanjakan dengan view kebun tropis di area hotel yang hijau dan menyejukkan mata.

Buffet-buffet makanan yang disajikanpun mengutamakan penerapan protokol kesehatan dengan memaksimalkan live cooking dimana tamu menikmati sajian yang fresh dan dibantu penyajiannya oleh staff sehingga minim sentuhan dan interaksi dengan tamu yang lain.

Jaminan higienitas makanan serta operasional hotel Melia Purosani Yogyakarta juga sudah terbukti dengan sertifikasi CHSE (Cleanliness-Health-Safety-Environment) yang diraih oleh Melia Purosani sebagai bagian dari penerapan standar kesehatan dan kebersihan yang ketat di hotel. Selain tersertifikasi CHSE seluruh karyawan hotel telah melakukan dua tahap vaksinasi lengkap sehingga menambah rasa aman bagi para tamu hotel dalam hubungannya dengan pelayanan dari staff kepada tamu.

"Momen Ramadhan kali ini kita masih harus ketat menerapkan protokol kesehatan, tentunya demi kebaikan bersama. Pengalaman menghadapi pandemi tentunya bisa kita jadikan momentum pengingat agar kita selalu menjaga keamanan, kebersihan dan higienitas bagi para tamu agar kita tetap dapat merayakan kebersamaan dan momen spesial Ramadhan secara luar biasa di masa pandemi yang tidak biasa ini” ungkap R. Danang Setyawan Marketing Communications Melia Purosani Yogyakarta.

Kejutan menarik teruntuk tamu yang bersantap Buka Puasa, berupa pengundian doorprize spesial berupa voucher kamar, voucher produk-produk Food & Beverage, voucher perawatan dan Spa di YHI Wellness, keanggotaan ekslusif Fitness serta grandprize Staycation di Presidential Suite Melia Purosani.

Harga yang ditawarkan untuk menikmati hidangan buka puasa juga terjangkau, cukup dengan Rp 99.000-nett/pax para tamu sudah dapat menikmati sajian “Selera Nusantara” dengan 40+ kombinasi pilihan menú di hotel bintang 5 bersama keluarga, teman maupun rekan kerja dan tentunya buka puasa di Melia menjadi momen yang berkesan di perayaan Ramadhan 2021. Dapatkan juga penawaran spesial dengan promo beli 10 gratis 1 untuk reservasi langsung ke hotel.

General Manager Melia purosani Yogyakarta, Mr. Alvaro Berton menambahkan “Tamu-tamu yang berbuka puasa di Melia Purosani tentunya menikmati aneka sajian Nuantara yang istimewa, dengan rasa aman dan nyaman selama bersantap dan tak ketinggalan bisa berkesempatan memenangkan Grand Prize spesial staycation mewah di Presidential Suite untuk pengalaman tinggal yang tak terlupakan bersama Melia”.

Untuk pemesanan dapat langsung menghubungi 0274-589521/123 atau 0813 9371 2258 (Ms. Tyas) Untuk keperluan berbuka puasa diatas 100 orang dengan acara tambahan seperti Tausiyah, Melia Purosani dapat mengakomodir kebutuhan anda di Amarta Ballroom Melia Purosani Hotel.

Tentang Melia Purosani Hotel

Hotel bintang lima bertaraf internasional dibawah bendera Melia Hotel International, berlokasi tepat dijantung kota bersebelahan dengan Jalan Maliboro yang merupakan salah satu trade mark Kota Yogyakarta.  Memiliki total 280 kamar dengan fasilitas lengkap standar hotel berbintang lima, merupakan salah satu pilihan utama bagi para pengunjung dari luar kota maupun mancanegara.  Melia Purosani Hotel banyak mendapatkan penghargaan atas prestasi dan kepeduliannya terhadap lingkungan dan komitmen pelayanan kepada tamu, diantaranya adalah

• EarthCheck Gold Certified 2019

• Top 5 National Green Hotel Indonesia 2017

• ASEAN Green Hotel Standard

• Approved by Quality Service Certification Criteria of China Outbound Tourism. No: B1008-46

• Kehati Award for Java Sparrow Bird Conservation from BKSDA

• Trip Advisor Certificate of Excellence

• Guest Review Award 2016 – Booking.com

Tentang Melia Hotel International

Masuk dalam 20 besar perhotelan diseluruh dunia dan merupakan hotel internasional terbaik di Spanyol.  Memiliki lebih dari 350 hotel di 35 negara terbagi dalam beberapa kategori sebagai berikut;

• The Premium atau Luxury Brand adalah Gran Melia, Paradisus dan ME by Melia Hotels

• The Superior atau “upscale” adalah Melia dan Innside 

• The mid-scale adalah Sol resorts Hotels dan TRYP by Wyndham city hotels

Memiliki 35,000 karyawan dari hampir 100 negara, bekerjasama dengan UNICEF tentang perlindungan anak dan pencegahan eksploitasi sexual terhadap anak. (R Danang G Setyawan/Antok Wesman-Impessa.id)